Minggu, 18 Desember 2011

Dear John, Ketika Kesetiaan Diuji



Judul Dear John  
No. ISBN 9780446618304 
Penulis Nicholas Sparks 
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Tanggal terbit Juni - 2008 
Jumlah Halaman 387 halaman
Berat Buku -
Jenis Cover Soft cover
Dimensi(L x P) -
Kategori Fiksi populer
Bonus
Text Bahasa Indonesia ·


Dear John adalah sebuah novel yang menceritakan kehidupan seorang tentara muda bernama John Tyree. John sewaktu mudanya adalah seorang pemberontak. Semua itu terjadi karena tidak ada yang meredam kenakalannya, ayahnya adalah seorang pria tua kikuk yang sangat baik hati. Sewaktu kecil, John sangat dekat dengan sang ayah. Mereka memiliki kesukaan yang sama, yaitu suka mengumpulkan koin. Ketika John beranjak remaja dia merasa perbedaan yang sangat jauh dari ayahnya. Dia akhirnya meninggalkan kebiasaan mengumpulkan koin dan menjadi anak nakal. Hingga suatu hari dia merasa hidupnya terlunta-lunta. Tanpa pekerjaan tetap dia merasa hidupnya seerti sampah. Hal itulah yang mendorongnya memasuki angkatan darat.
Ketika sedang berlibur, John secara tidak sengaja  bertemu dengan Savanah. Berkat aksi kepahlawanannya yang menyelamatkan tas Savanah mereka akhirnya saling berkenalan. Dan saat itu juga John menemukan cinta pertama pada diri Savanah. Sewaktu remaja, John sering sekali bergonta-ganti wanita, tetapi tidak pernah merasakan perasaan seperti yang dia rasakan terhadap Savanah.
Hari demi hari mereka lalui berdua hingga pada akhirnya mereka menjadi sepasang kekasih. Namun waktu harus memisahkan mereka karena John harus kembali bertugas dan hal itulah yang membuat Savanah rela mengirimi John surat demi melepaskan rasa rindu. Dan surat cinta itu selalu diawali dengan "Dear John".
Novel ini meruakan salah satu karya terbaik dari pengarang Nicholas Sparks yang memang ahli mengarang novel-novel romantis. Kisah cinta antara dua orang yang sangat sederhana tetapi diceritakan dengan sangat natural dan tidak berlebihan. Disini terselip sebuah pesan kesetiaan pada pasangan walaupun jarak yang memisahkan. Namun akhirnya membuat saya sendiri sedih karena John dan Savanah tidak bisa kembali bersama walaupun mereka sama-sama menginginkannya. Disitulah sikap rela berkorban mereka diuji karena berpisah adalah pilihan yang terbaik untuk kondisi yang seperti itu. Ini adalah salah satu recommended novel buat kamu yang lagi ingin membaca novel romantis. ^^
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar