Rabu, 21 Desember 2011

Terinspirasi Hari Ibu


Hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember setiap tahun dirayakan. Dan hari itu tepat jatuh pada hari ini. Awalnya aku tidak sadar kalau sekarang tanggal 22 Desember, maklum aku jarang sekali melihat kalender dan setiap hari rasanya sama buatku. Aku baru tahu ketika membuka fb dan banyak sekali teman-temanku yang mengucapkan "Selamat Hari Ibu". Aku pun tidak mau ketinggalan dan mengirimkan wall pada ibuku yang bertuliskan "Selamat hari ibu mi :') I miss you so much..."
Sebenarnya aku bukanlah orang yang pandai mengungkapkan perasaanku secara langsung, tapi entah kenapa kali ini aku ingin sekali mengatakannya pada ibuku. Umi aku rindu padamu...
Terlepas dari Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember, sebenarnya setiap hari kita bisa menyebutnya hari ibu. Ibu adalah sosok yang tak kenal lelah selama 24 jam, sepanjang usianya, akan selalu mencurahkan kasih sayangnya pada keluarga khususnya anak-anaknya. Beliau bahkan rela mengalah demi anak-anaknya. Sering sekali ketika makan bersama ibuku mengalah untuk tidak mengambil makanan yang enak-enak, beliau malah mendahulukan anak-anaknya. Beliau juga yang paling siap sedia ketika aku sakit atau membutuhkan segal sesuatu. Ketika tidak ada orang yang mau mendengar ceritaku, beliaulah yang senantiasa bersedia mendengar ceritaku walaupun isinya hanya berupa keluhan-keluhan. Saat aku lomba ketika SD, beliaulah yang membimbingku dan mengantarku ke tempat lomba. Bahkan ketika aku sedang sangat down, beliau selalu bersedia memberikan dorongan dan dan semangat agar aku terus mau melangkah maju.
Tapi apa yang aku perbuat?  Aku malah sering membantah dan selalu merasa kurang dengan perhatian yang ibuku berikan. Mungkin tanpa aku aku sadari aku pernah membuat hati ibuku sakit atau membuat beliau khawatir. Sungguh, maafkan anakmu ini ibu. Mungkin aku belum bisa membahagiakanmu. Mungkin aku belum bisa menjadi anak yang sholehah. Mungkin kerjaanku terus menerus mengeluh dan jarang sekali berterima kasih. Sekali lagi maafkan anakmu ini ibu.
Sungguh mulianya dirimu. Sungguh besar jasa dan pengorbananmu. Aku berjanji akan berusaha untuk bisa menjadi lebih baik lagi. I love you mom :)

3 komentar: